Minggu, 10 Februari 2013

Sejarah

Setelah melalui curah pendapat dan diskusi dalam Forum Diskusi “ASOSIASI SARANA PELAYANAN KESEHATAN DI INDONESIA” Rabu, 14 Mei 2008 di Ruang GRAMIK Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (FK UA), diantara para :
  • Pakar ilmu kesehatan masyarakat - kedokteran pencegahan dan ilmu kedokteran komunitas Departemen IKM-KP dan BKKM FK UA, sebagai Pengurus Pusat Badan Kerja Sama bagian Ilmu Kesehatan Masyarakat - Ilmu Kedokteran Pencegahan - Ilmu Kedokteran Komunitas Fakultas Kedokteran se Indonesia (BKSIKMIKPIKKFKI - www.bksikmikpikkfki.net)
  • Pengurus Pusat dan Pengurus Cabang Jawa Timur dari Perhimpunan Kedokteran Komunitas & Kesehatan Masyarakat Indonesia (PDK3MI-www.pdk3mi.org) ,
  • Pengurus Cabang Jawa Timur dari Perhimpunan Dokter Keluarga Indonesia (PDKI),
  • Para penanggungjawab Balai Pengobatan / Klinik di Indonesia dan Pengurus Paguyuban Klinik Swasta Surabaya
  • Delegasi Dinas Kesehatan Kota Surabaya

Forum Diskusi tersebut memberi mandat kepada Formatur sebagai berikut untuk membidani kelahiran Perhimpunan Klinik Medis Indonesia (PKMI) dengan skala organisasi secara nasional :
  1. Subur Prajitno, dr ,MS., AKK.
  2. Agung Mulyono, dr
  3. Subijanto, Drs, MM., MHum.
  4. Siti Pariani, dr., MS., MSC., PhD.
  5. Tjahjana Tandjoeng , dr.
Formatur kemudian membentuk Susunan Pengurus Pusat dan AD-ART PKMI dengan pembuatan Badan Hukum PKMI di Notaris Nyoman Ayu Reni Yunaeny Ratih ,SH. Jl. Kertajaya 176 Surabaya 60282 dengan Akte no. 04 tanggal 22 September 2008.
Pada Musyawarah Nasional Perhimpunan Klinik Medis Indonesia tanggal 19 Desember 2012 di Jakarta disepakati menjadi Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Primer Indonesia (PKFI).
Pembuatan logo PKMI dilakukan oleh penemu yaitu Subur Prajitno, dr ,MS., AKK. pada tgl. 20 Agustus 2008, kemudian logo tersebut diganti oleh penemu menjadi logo PKFI pada tgl. 20 Desember 2012.

0 komentar:

Posting Komentar